UNBOXING & REVIEW TOO FACED BORN THIS WAY FOUNDATION

Hi Beauty !

As always aku disini akan review produk, tapi produk kali ini aku beli sendiri sungguh miris bikin dompet menipis hahaha but it's ok karena aku memang lagi perlu untuk menunjang keparipurnaan penghasilan sampingan demi kesempurnaan hidup *elah.

Ya review kali ini dateng dari brand Too Faced, yaitu foundation Born This Way. kayak judul lagu Lady Gaga ya ? hihihi. Born This Way adalah foundation yang mengklaim oil free. ngga hanya makeup tapi mengandung skin care juga loh ! foundation ini medium to full coverage but buildable kok semuanya tergantung kebutuhan kamu and one more thing you can't see the imperfection all that’s left is naturally radiant skin that looks like you were Born This Way.

So let's review satu persatu !

Packaging 

Who doesn't love the packaging of Too Faced ? hampir semua packagingnya super cute ! dari boxnya aja udah gemesin kan warna pink dengan touch of gold di tulisan yang timbul (emboss) pada nama foundationnya "Born This Way" and touch of black pada background tulisan Born This Way, Too Faced dan Ingredients membuat semua tulisan yang ada pada box dapat terbaca dengan jelas. 
Packaging Foundation ini terbuat dari glass bottle, real glass (hati-hati untuk penyimpanannya takutnya pecah, kan sayang udah beli dengan harga yang lumayan pricey) dengan kombinasi plastik yang kokoh pada bagian pump (so good banget menjaga si foundie tetap higeinis) dan tutupnya.



Tekstur

Bisa dibilang foundation ini bertekstur creamy tapi jangan khawatir foundation ini sangat mudah untuk di blend baik menggunakan jari, beauty blender or brush. Untuk wanginya sendiri sewajarnya foundation sih ngga ada wangi spesifik walaupun dia mengandung Coconut Water dan Alpine Rose (it's really hard to explain the scent).
Oh ya bicara soal skincare yang terkandung dalam foundation ini adalah adanya kombinasi Coconut Water untuk meningkatkan kelembapan secara alami, Alpine Rose untuk membantu mencerahkan tampilan kulit dan meningkatkan elastisitas serta Hyaluronic Acid untuk tampilan kulit halus dan lebih awet muda.
 By the way pas aku beli foundation ini, Beauty Assistant nya bilang bahwa si foundie ini oxy (lebih gelap setelah lama dipakai), jadi aku pilih 1 tone lebih terang dari warna kulit aku which is warm nude (light with neutral to golden undertones) kalo ngga oxy kulit aku itu cocoknya dengan warna light beige (medium with neutral to golden undertones). Foundation ini available in 18 shades (ada di website Too Faced, akan aku kasih linknya dibawah) tapi untuk di website Sephora hanya tersedia 7 shades aja, tapi untuk di store Sephora nya sendiri aku lupa ada berapa shades.

More To Love: (diambil dari too faced website)

  • Medium-to-full undetectable coverage
  • Oil-free
  • Coconut Water helps delicately replenish skin’s moisture levels without overhydrating—for the look of radiant skin
  • Infused with the resilient Alpine Rose to brighten the skin’s appearance and promote elasticity
  • Hyaluronic Acid helps balance skin for a smoother, more youthful appearance
  • APPLICATION TIP: For medium coverage, apply a small amount from the center of the face outward and blend with fingertips, sponge, or brush. Build to full coverage by layering as needed.
  • 1.0 oz

Ingredients
Water (Aqua) (Eau), Cyclopentasiloxane, Glycerin, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isododecane, Polyglyceryl-4 Isostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Magnesium Sulfate, Diphenyl Dimethicone, Tribehenin, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Polysilicone-11, Propylene Carbonate, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Cocos Nucifera Water, Ethylhexyl Palmitate, Rhododendron Ferrugineum Extract, Alcohol, Silica Dimethyl Silylate, Lecithin, Pistacia Lentiscus (Mastic) Gum, Butylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, EDTA, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol. May Contain/Peut Contenir (+/-): Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499). *Vegan-friendly *Formulated without paraben (so good things)


Price : Rp. 613.000 ( at Sephora )

So for all review, foundation ini bagus, cocok for all skin type karena aku udah coba ke client aku and i've been try di muka aku dengan ketahanan tanpa touch up nya sekitar 4-6 jam (just oily on T-zone), untuk ketahanan foundationnya sekitar 8-10 jam tapi balik lagi tergantung berapa pump foundie yang digunakan. Untuk muka aku perlu sekitar 1 pump untuk flawless look (sheer to medium coverage) dan sekitar 2 pump untuk bold look (full coverage). Walaupun foundie ini medium to full coverage tapi tetep ringan, ngga medok gitu dan ngga berasa lagi pakai foundation bener-bener kaya kondisi kulit kita, untuk finishnya dia lebih ke satin, ngga terlalu dewy atau glowy tapi defenitly not matte at all but untuk yang punya kulit oily banget aku saranin untuk pake matte primer dan setting powder/spray. 
Oh ya satu lagi ketika senyum, foundie ini sedikit crack / creasing dibagian smile line jadi ngebekas gitu, tapi mayoritas foundation sama kok ngebekas dibagian smile line jadi menurut aku ngga masalah sih, aku punya big pores, acne marks dan foundie ini ngebantu banget ngeblur my imperfection skin. So far so good aku suka sama foundation ini yang tetep ngeset semua makeup aku terutama blush, contour dan highligter masih tetep stay dikulit aku walaupun udah 10 jam digunakan tanpa touch up sama sekali. it's gonna be my holly grail foundation !  one more thing pendapat survey yang dilakukan bahwa 100% said this foundation Blurred their imperfections. 98% said this foundation made their skin look absolutely Perfect. 97% said this foundation provided Natural coverage (survey dilakukan oleh Too Faced dan tertera di box foundationnya).

more info about Too Faced ? click link berikut !

https://www.toofaced.com/


Sekian review dari aku semoga membantu kalian yang lagi nyari foundation ya ! soon aku bakal update foto before dan after penggunaan foundie ini yaaa 😅

Thank you for all your attention !

Regards, 

Riesa 💓
0